wa

Perbedaan Penanjakan 1 dan Penanjakan 2 Bromo

Perbedaan Penanjakan 1 dan Penanjakan 2 Bromo

Ini dia bedanya penanjakan 1 & 2 Bromo

Bedanya Penanjakan 1 dan Penanjakan 2 Bromo

Penanjakan 1 Bromo

Puncak Penanjakan 1 Bromo adalah salah satu tempat view point untuk menyaksikan dan menikmati Bromo sunrise di gunung yang berada di ketinggian 2.770 mdpl (meter di atas permukaan laut) ini. Berlokasi di sebelah barat, spot view point sunrise yang satu ini masih bagian dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN-BTS) Jawa Timur, Indonesia, dan merupakan tempat yang wajib dikunjungi wisatawan ketika berwisata ke wisata gunung Bromo.

Untuk sampai ke lokasi tersebut kita harus memakai jasa sewa jeep bromo / hardtop yang bisa kita pesan bersama paket wisata Bromo, karena kendaraan biasa tidak memungkinkan untuk bisa mencapai daerah ini mengingat medannya yang sulit.

Menikmati sunrise disini serasa berbeda bila dibandingkan dengan view point lainnya dikarenakan di penanjakan 1 gunung bromo ini memiliki latar pemandangan G. Bromo, G. Batok, G. Kursi & G. Semeru dikejauhan.

Penanjakan 2 Bromo

Memang kebanyakan dari pengunjung hanya mengenal penanjakan 1 Bromo, akan tetapi ada satu lagi view point untuk melihat sunrise yang perlu diketahui yaitu puncak penanjakan 2 Bromo merupakan alternatif bagi para wisatawan bila ingin melihat sunrise di gunung Bromo jika puncak view point yang lain tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena alasan lain, misalnya kedatangan tamu negara atau yang lainnya. Spot view point sunrise ini terletak di desa Seruni, Sukapura dan baru beberapa tahun kebelakang diresmikan oleh bupati Probolinggo.

Puncak penanjakan 2 Bromo sempat ditutup dengan adanya tanah longsor akan tetapi setelah mengalami beberapa perbaikan jalan dan sarana lainnya, akhirnya dibuka kembali untuk umum.

Memang spot ini tidak se-terkenal atau se-ekslusif puncak penanjakan 1 Bromo tetapi bisa anda jadikan alternatif untuk melihat sunrise mengingat daya tampung view point sunrise lainnya sangat terbatas, apalagi jika musim liburan tiba atau bahkan jika tersenggalaranya suatu event, suatu contoh Jazz gunung Bromo ataupun Bromo Marathon.

Perbedaan Penanjakan 1 & 2 gunung Bromo

Jika melihat review artikel diatas, menurut saya tidak ada perbedaan yang begitu mencolok tentang keduanya, mungkin hanya beberapa saja terdapat perbedaan penanjakan 1 dan penanjakan 2 Bromo, seperti medan menuju ke penanjakan 2 lebih berat jika kita bandingkan menuju ke view point sunrise satunya, juga ketinggian tempat yang berbeda sehingga berpengaruh juga terhadap view point dan latar pemandangan.

Dan kesamaannya, untuk sampai di view point of sunrise kita harus memakai jasa sewa jeep bromo, dan kesamaan yang lainnya adalah fungsi dari keduanya merupakan view point of sunrise di wisata gunung Bromo, dan sama-sama memiliki keunikan serta ke-"khas"an tersendiri.

Perlu diingat bahwa untuk bisa menikmati sunrise dengan sempurna anda harus menyewa penginapan di Bromo agar perjalanan anda tidak terkesan tergesa-gesa yang mengakibatkan maksud dan tujuan anda ke Bromo untuk melihat sunrise tidak perfect nantinya. Dan untuk menikmati sunrise anda bisa memesan paket wisata bromo midnight (klik tautan)

Demikian postingan tentang perbedaan puncak penanjakan 1 & 2 Bromo, semoga bisa bermanfaat. Untuk harga dan pemesanan paket wisata Bromo Malang murah silakan hubungi kontak kami.

Perbedaan penanjakan 1 & penanjakan 2 gunung Bromo