wa

Puncak B29 Lumajang, Puncak Kahyangan Wisata Bromo

Puncak B29 Lumajang, Puncak Kahyangan Wisata Bromo

Puncak B 29 Lumajang

Puncak B-29 Lumajang

Puncak B 29 Lumajang Desa Argosari Senduro adalah salah satu tempat wisata di kawasan Wisata Gunung Bromo yang perlu anda singgahi ketika anda berlibur ke wisata Bromo.

Puncak ini mempunyai ketinggian 2900 meter di atas permukaan laut (mdpl) maka dari itu dinamakan B-29 dan merupakan puncak tertinggi dikawasan pegunungan Bromo. Letaknya disisi tenggara dari Wisata Gunung Bromo tepatnya di desa Argosari, kec. Senduro sekitar 40 Km dari kota Lumajang.


Rute jalan menuju lokasi ini pun cukup berliku dan berkelok-kelok melewati lereng Gunung Semeru dari arah Kecamatan Senduro, sekitar 40 km dari arah Kota Lumajang. Rute dengan nuansa pedesaan dan sawah-sawah membuat perjalanan menjadi tidak terasa hingga tiba di Desa Argosari. Dari desa ini untuk ke puncak ditempuh melalui jalur beraspal yang sudah bagus.

Keindahan Puncak B-29 Lumajang Desa Argosari

Desa Argosari mempunyai wisata alam nan indah. Nuansa desa di pegunungan sangat khas dengan adanya perkebunan sayur-mayur seperti bawang prei, kubis, kol, kentang, wortel, dan cabe di lereng-lereng bukit. Terasering perkebunan yang tertata rapi dan indah juga menjadi daya tarik mengingatkan kita akan nuansa Bali.

Dari puncak B-29 lumajang terdapat 2 pemandangan yang sangat merayu mata kita untuk tidak berpaling yaitu pertama menuju wilayah perkebunan Argosari yang sejajar dengan pegunungan Mahameru ( Gunung Semeru ) dan Kawasan wisata gunung bromo yang meliputi lautan pasir bromo dengan hamparan awan putih khas dari pemandangan bromo sunrise.

Dari Puncak ini, pengunjung dapat melanjutkan ke obyek wisata lainnya yang terdekat seperti wisata pendakian Ranu Kumbolo, Ranu Regulo dan Wisata Gunung Semeru dan tentu saja ke Wisata Gunung Bromo

Bagi yang suka wisata adventure atau trekking, camping, Puncak B-29 Lumajang Desa Argosari sangatlah menyenangkan, apalagi dikombinasikan dengan paket wisata Bromo Midnight maupun Paket Tour Bromo Ranu Kumbolo.

Rute dan Jalur menuju Puncak B29 Lumajang

Dari arah Surabaya | Malang bisa langsung menuju Kabupaten Lumajang, ke Ds. Senduro kemudian langsung melalui jalan desa menuju Ds. Argosari. Dari desa ini dilanjutkan dengan tetap rute beraspal menuju Puncak B-29 Lumajang Desa Argosari. Jika anda suka berpetualang dengan motocross, anda bisa menempuhnya melalui Wisata Gunung Bromo.

Demikian informasi tentang B-29 Lumajang semoga bermanfaat. Untuk harga serta pemesanan paket wisata bromo malang murah silakan hubungi kontak kami.

Puncak B-29 Lumajang


Source : http://wisata-bro.../puncak-b29-lumajang-desa-argosari/