wa

4 Lokasi Objek Wisata Gunung Bromo

4 Lokasi Objek Wisata Gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo

objek wisata gunung Bromo

Objek wisata gunung bromo merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di Jawa Timur berada dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru. Terkenal dengan kaldera atau lautan pasir serta kawahnya yang eksotis, disamping itu pemandangan sunrise di waktu pagi nan indah membuat wisatawan serasa ingin kembali dan kembali untuk menikmatinya lagi.


Gunung Bromo terletak pada ketinggian 2.392 mdpl, masuk ke dalam empat wilayah administrasi bagian dari pemerintah Provinsi Jawa Timur yakni Kabupaten Malang, Probolinggo, Pasuruan, dan Lumajang. Untuk mencapai kawasan Wisata Gunung Bromo terdapat empat pintu masuk utama dari masing-masing kabupaten, yang diantaranya adalah Desa Cemoro Lawang (Kab. Probolinggo), Desa Wonokitri (Kab. Pasuruan), Desa Ngadas Tumpang (Kab. Malang) serta Desa Burno (Kab. Lumajang).

Di kawasan objek Wisata ini juga sudah di dukung dengan sarana dan prasarana yang memadai, misal penginapan, hotel, homestay serta transportasi berupa jeep / hartop yang mudah ditemukan untuk mengunjungi Gunung Bromo.

Silakan kunjungi link-link berikut untuk mendapatkan informasinya.



4 Lokasi objek wisata gunung Bromo

Adapun keempat lokasi objek wisata gunung Bromo adalah sebagai berikut.

Puncak Penanjakan 1 Bromo

penanjakan 1 bromo objek wisata gunung Bromo
Berada di ketinggian 2.770 mdpl, merupakan salah satu tempat view point untuk menyaksikan sunrise di bromo (bisa dengan memesan paket wisata bromo sunrise). Untuk menuju lokasi tersebut harus memakai transportasi berupa jeep bromo yang dapat anda sewa dilokasi atau bersamaan satu paket dengan paket wisata Bromo midnight.

Kawah Bromo

kawah bromo objek wisata gunung Bromo
Kawah Bromo ini merupakan tujuan utama kita berlibur ke wisata Bromo. Untuk sampai ke kawah kita harus berjalan dari parkiran Jeep sampai puncak kawah. Namun anda bisa menyewa kuda untuk mengantarkan anda sampai dikaki gunung jika tidak kuat berjalan.
Ada cerita dibalik kawah ini yang melegenda sampai sekarang yaitu tentang pengorbanan Joko Seger dan Roro Anteng, kelak menjadi cikal bakal penduduk asli yaitu suku Tengger. Silakan klik tautan Legenda Gunung Bromo untuk membaca ceritanya.

Pasir Berbisik Bromo

pasir berbisik bromo objek wisata gunung Bromo
Pasir Berbisik berlokasi disebelah kanan gunung Batok dan lokasi ini pernah dijadikan lokasi shooting sebuah film yang berjudul "Pasir Berbisik", oleh sutradara yang sudah terkenal di blantika perfilman Indonesia bernama Garin Nugroho, sejak itu lautan pasir ini dikenal dengan pasir berbisik.

Padang Savanah / Bukit Teletubbies Bromo

padang savanah objek wisata gunung Bromo
Padang Savanah / Bukit Teletubbies adalah padang savana yang dikelilingi oleh deretan perbukitan. Tempat ini seperti jika kita lihat dalam film anak "Teletubbies". Sungguh indah dan lengkap dengan padang rumput dan bukit-bukit hijau berundak-undak. Itu tadi keempat tempat yang bisa saya informasikan kepada anda.
Demikian postingan tentang 4 lokasi objek wisata gunung Bromo, semoga bisa anda jadikan referensi. Untuk harga dan pemesanan paket wisata bromo malang murah silakan hubungi kontak kami.

Objek wisata gunung Bromo